Senin, 27 Oktober 2014

Cara Flash SAMSUNG S GT-I9000

baiklah para pengembang, apa kalian mau ngembalikin HP I9000 kalian jadi seperti semula setelah ganti Custom Rom. Atau HP kalian BootLoop malahan.....???
jangan khawatir, ada kok solusinya. Ya caranya Di Flash Gan. Caranya sih susah susah gampang. dulu aja saya sebulan ngerjain HP saya. sekarang HP saya udah kayak dolo lagi. lumayan lah, dari pada saya bawa ke counter mending saya garap sendiri itung itung tambah ilmu ya kan.
Jika terjadi kesalahan pada hp agan, bukan tanggung jawab saya. saya hanya sekedar shering aja. kalo ragu mending di bawa ke SAMSUNG Service Center aja. Ok.....!!!!!


Siapin dulu bahan bahannya...

1. ODIN 3_V1.83, yups kita nge flash pakek ODIN. nggak semua ODIN compatible sama i9000 lho.
2. Samsung USB Driver. supaya ODINnya conect sama hp kita, kita harus menginstal Samsung USB Driver gan.
3. 7zip. aplikasi ini mirip seperti WinRar atau HaoZip. kita pakek buat Extrak File Stock ROMnya.
4. Download Stock Rom yang cocok dengan I9000 anda. kalo ini bisa download di sini. di forum.xda.

kalo udah siap semua waktunya eksekusi...
1. instal 7Zipnya gan. ekstrak Stock ROM tadi pakek 7Zip ya gan, sama sekalian instal Samsung USB Driver nya.
2. buka Odin, klick PDA pilih PDA_xxxxx.tar.md5,  klick PHONE pilih PHONE_xxxxx.tar.md5, klick CSC pilih CSC_xxxx.tar.md5.
3. beralih ke HP anda. tekan tombol Home+Volume Dow+Powes secara bersamaan untuk masuk menu BootLoader.










4. Sambungkan dengan komputer anda dengan Kabel USB. jika ada tanda kuning di kiri atas tanda nya hp anda sudah tersambung dengan odin. pasrikan hanya yang di beri tanda hijau yang di centang. jika sudah klick start. tunggu hingga selesai ya......





















selamat berjuang kawan. kalo butuh bantuan kirim email aja ke guguk.38@gmail.com. hehehehe
bisa juga lihat di http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2444308 tp bahasanya masih bahasa Inggris. hehe
intinya download stock-romnya, extrak lalu jalanin pakek Odin. siiip dah....

ati ati jangan sampek kayak gini lo ya. ini akibat Re-Partition ikut lo centang. ya hasilnya FAIL gan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar